Resensi Situs : Abiubaidah.com

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ Alhamdulillah, Shalawat serta salam semoga selalu tercurah kepada Rasulullah

Resensi Situs :
Abiubaidah.com
Untuk  Membela Agama

Masih bingung dan kurang paham dengan beberapa permasalahan agama? Ingin menambah wawasan tentang masalah keislaman yang hendak diterapkan dalam kehidupan dsehari-hari? Bila jawabanmu “ya” maka mengunjungi situs ini adalah salah satu solusinya. www.abiubaidah .com, sebuah situs keislaman yang diasuh oleh Al Ustadz Abu Ubaidah Yusuf As-Sidawi. Tentang siapa Ustadz Abu Ubaidah, kamu bisa menemukan sedikit informasiya pada pojok kanan atas situs ini juga.

Begitu situs ini resmi ini buka, maka akan tampil beberapa artikel yang  bisa dibaca kilasanya. Misalnya saja ada artikel yang berjudul “Binatang Juga Mengutuk Perzinahan “. Di sana tertulis bahwa Imam Bukhori berkata: “Menceritakan kepada kami Nu’aim bin Hammad, menceritakan kepada kami Hisyaim dari ‘Amr bin Maimun, dia Berkata: “Saya pernah melihat pada masa jahiliah ada seekor kera yang berzina, lalu beberapa kera berkumpul untuk merajamnya, lalu saya ikut merajam bersama mereka.”

Ini jelas salah satu bentuk peringatan keras bagi remaja seperti kita utuk tidak dekat-dekat apalagi melakukan perbuatan Zina. Karena semakin hari perbuatan ini tambah marak, naudzubilah min dzalik. Media informasi yang tambah canggih memang jadi salah satu faktor penyebabnya, meski bukan seluruhnya. Karena toh, itu semua hanyalah perangkat yang bergantung seutuhnya pada pemakainya. Mau digunakan untuk yang baik dan berpahala juga bisa. Atau sebaliknya. Akhirnya, Semua kembali pada ketakwaan kita. Nah, supaya tambah jauh dari maksiat tampaknya kita mesti mengusir sikap malas dalam belajar agama agar kita tambah takut pada Allah, tambah kenal dengan perintah dan larangannya.

Masih ada lagi artikel pilihan yang lain, seperti “Fanatik pada Ulama”, “Sumber Akidah Imam Syafi’i” dan artikel menarik lainnya.

PILIH TANYA JAWABNYA

Pada situs ini tersedia juga Tanya jawab keislaman yag menarik. Kelebihannya, pertanyan-pertanyaan coba diklarifikasikan secara tersendir oleh pengasuh situs. Pertanyaan akidah dan tauhid dimasukan pada katagori “Tanya Iqidah”. Masalah yang terkait dengan cara beragama yang benar serta pemikiran dan aliran sempalan, penulis kelompokan pada katagori “Tanya Manhaj”. Adapun Tanya jawab yang berhubungan dengan masalah shalat, zakat, puasa, haji, juhad, jual beli dimasukan pada “Tanya Fiqih”. Masih ada lagi katagori “Tanya Umum” dan “Tanya Hadits. Nah , soal jawab menarik apa saja yang dimuat dalam situs ini? Klik saja www.abiubaidah.com

Sumber : ‘Majalah Elfata’  Edisi 12. Volume 11.2011 hal 51


Publikasi : Rynoedin's Blog
comments
0 Komentar untuk "Resensi Situs : Abiubaidah.com"

Terimakasih sudah membaca tulisan ini, silahkan berikan komentar. Dilarang menggunakan kata-kata kotor, hujatan ataupun kata-kata tercela lainnya.

Kami akan menghapus komentar yang kurang berkenan dan tidak relevan dengan tulisan