Profil Masjid Nuur ‘Alaa Nuur (MASNAN|), kp Buwek, Tambun, Bekasi


Selayang Pandang

 

Masjid Nuur ‘Alaa Nuur


إن الحمد لله نحمده ونستعينه ونستغفره، ونعوذ بالله من شرور أنفسنا، ومن سيئات أعمالنا، من يهده الله فلا مضل له، ومن يضلل فلا هادي له، وأشهد أن لا إله إلا الله وحده لا شريك له، وأشهد أن محمدا عبده ورسوله. صلى الله عليه وعلى آله وأصحابه وأتباعه بإحسان إلى يوم الدين.
أما بعد:
                        Segala puji bagi Alloh, kami memohon pertolongan dan ampunan-Nya. Kami berlindung kepada-Nya dari keburukan jiwa dan kejahatan perbuatan kami, Barang siapa yang diberi petunjuk, maka Ia tidak akan tersesat dan barang siapa yang disesatkan, maka tidak ada yang dapat memberinya petunjuk. Saya bersaksi bahwa tidak ada yang dapat diibadahi dengan benar kecuali Allah, yang Esa, tidak ada sekutu bagi-Nya. Dan saya bersaksi bahwa Muhammad Shollallahu‘alaihi Wasallam adalah hamba dan Rasul-Nya. Semoga sholawat dan salam tercurah padanya, para keluarga dan para sahabatnya semua.    
                   Amma ba’du:                                                                                                                                    
                     Kami Hai’ah Da’wah Islamiyah yang berada di tambun bekasi, berkeinginan membangun sebuah masjid sebagai pusat kajian Islam yang bemanhaj Salafush shalih, yang bisa dimanfaatkan oleh ikhwan dan akhwat serta kaum muslimin dalam mencari ilmu (memburu warisan Nabi) sebagai bekal meniti jalan kehidupan yang penuh sarat dengan ujian, maka dengan izin Allah semata kami dipertemukan oleh Allah dengan seorang hamba Allah di antara para muhsinin melalui I’tikaf di bulan Ramadhan  1430H.                                                                                                                 
                     Kami berbincang-bincang soal kegiatan da’wah sampai membahas persoalan masjid, walhasil beliau mewaqofkan tanah seluas 300M2 yang berada di wilayah tambun bekasi. Maka kami legalkan surat waqofnya ke Depag. Alhamdulillah cepat selesai dan langsung kita membuat sebuah Yayasan yang kita beri nama YAYASAN NUUR ‘ALAA NUUR.
Kemudian dilanjutkan dengan perencanaan pembangunan masjid, terus kita bersemangat mencari informasi dan terobosan bagaimana mendapat bantuan dana pembangunan masjid, Alhamdulillah ada ikhwan dan Islami Centre Bin Baz Yogjakarta mengenalkan Yayasan At-Turots Kuwait yang biasa membantu proses pembangunan masjid. Setelah kita kunjung ke kantor  At-Turots yang berkantor di Jakarta, sepekan kemudian survey lokasi dan 2 hari kemudian datanglah Syaikh langsug dari Kuwait menuju lokasi sekaligus peletakan batu pertama oleh beliau pada han sabtu tanggal 24 Oktober 2009 pukul: 14-30 Wib.dan dihadiri oleh Tokoh masyarakat termasuk Bapak Lurah, ketua RT/RW dan masyarakat lainya.
                   Alhamdulillah pada Tanggal 2 Mei 2010 diadakan Kajian & Silaturrahmi dalam rangka Penyerahan Masjid Nuur ‘Alaa Nuur sebagai tanda Selesainya Pembangunan sekaligus penyerahan langsung dari Yayasan At-Turots melalui pembina Islamic Center Bin Baz Yogjakarta. kepada Pembina Yayasan Islamic Center Nuur A’laa Nuur.
               Namun Demikian  kami pun Panitia Pembangunan Masjid Nuur ‘Alaa Nuur  dibawa naungan YAYASAN NUUR ‘ALAA NUUR masih mengajak Bapak/Ibu dan Para Muhsinin untuk dapat berpartisipasi dalam menginfaqkan sebagian rizkinya guna membantu terwujudnya sarana ibadah ( Masjid Nuur ‘Alla Nuur ). Untuk Infaq bisa menghubungi DKM Masjid Nuur ‘Alaa Nuur.


http://masjidnuuralaanuur.wordpress.com/profil-2/
Publikasi : www.rynoedin.blogspot.com
Tag : Masnan
comments
0 Komentar untuk "Profil Masjid Nuur ‘Alaa Nuur (MASNAN|), kp Buwek, Tambun, Bekasi"

Terimakasih sudah membaca tulisan ini, silahkan berikan komentar. Dilarang menggunakan kata-kata kotor, hujatan ataupun kata-kata tercela lainnya.

Kami akan menghapus komentar yang kurang berkenan dan tidak relevan dengan tulisan