Boysband dan Girlsband


Boysband dan Girlsband sangat digandrungi oleh beberapa remaja Cewe, bahkan kami mendapati juga beberapa cowo yang tergile-gile dengan Boysband dan Girlsband ini. Boysband dan Girlsband bukanlah prodak lokal Indonesia apalagi prodak Islam. Boysband dan Girlsband merupakan produk murni barat yang keluar tahun 1990-an. Mereka terdiri dari 3 orang atau lebih dalam satu kelompok di dalam membawakan lagu-lagu. Berbeda dengan grup band yang setiap anggotanya memiliki peran masing-masing dalam memainkan alat musik. Boysband dan Girlsband rata-rata lebih menonjolkan sisi kekuatan vokal para personil. Selain itu, beberapa diantaranya juga menonjolkan kemampuan dance (menari) dan kelebihan Fisik para personilnya.

Sayangnya, Boysband dan Girlsband yang telah membanjiri daratan Indonesia saat ini, telah memalingkan banyak remaja dan remaji kaum muslimin dari mempelajari agama. Di kalangan anak muda sekarang, nge-dance para Boysband dan Girlsband dianggap sebagai budaya gaul anak masa kini. Muncul kemudian komunitas-komunitas dance yang sangat buruk dalam penampilan dan prilaku. Hidung atau mulut ditindik, rambut dipotong nyelenah dan celana sengaja dipotong di bagian lutut. Omongan mereka ngelantur, bahkan bahasa tubuh dalam berbicara di buat seakan sedang menari. Mungkin inilah penyakit kambuhan dari tari kejang yang sempat populer tahun 1980-an. Astaghfirullah...mau jadi apa bangsa ini bila generasi mudanya tak mau memilih jalan yang benar.

Mayoritas dari mereka berorientasi popularitas dan materi dunia, sehingga seringkali melupakan proses yang harus di lalui. Dunia artis dan hiburan lalu menjadi tujuan utama seorang remaja/i dalam meniti karir. Menjadi pemain band, penari dll adalah pilihan yang akhirnya dipilih. Padahal dunia itu enggak selamanya menyenangkan lho!.. banyak artis yang bunuh diri karena bingung dengan populeritasnya dan hidup dalam kepalsuan.

  • Solusi
"Terus kita ngapain donk kak?" . yaudah mendingan belajar agama islam ajah, biar jadi muslim sejati. Engga ada lagi yang lebih beruntung ketimbang orang Islam.


 Rasulullah Shalalllahu 'alaihi wa salam telah mengatakan kepada kita,

"Sungguh beruntung orang-orang yang berserah diri (masuk Islam), diberi rizqi yang cukup, dan diberikan perasaan puas oleh Allah (Qona'ah) atas apa yang telah dia berikan kepadanya."( HR Muslim dan Ahmad )

Untuk urusan akhirat sudah pasti seorang muslim dan muslimah sejati bakalan untung. Allah akan memasukannya ke dalamn surga dan menjauhkannya dari api neraka. Coba, siapa yang gak kepincut dengan itu?Sekarang, pilihan ada ditangan kita masing-masing. Segeralah intropeksi dan melejit menjadi seorang muslim atau muslimah sejati.





Terinspirasi dari majalah El Fata Edisi 12 volume 11. thn 2011.
dengan sedikit tambahan di www.rynoedin.blogspot.com

Publikasi : www.rynoedin.blogspot.com
Tag : Remaja
comments
0 Komentar untuk "Boysband dan Girlsband"

Terimakasih sudah membaca tulisan ini, silahkan berikan komentar. Dilarang menggunakan kata-kata kotor, hujatan ataupun kata-kata tercela lainnya.

Kami akan menghapus komentar yang kurang berkenan dan tidak relevan dengan tulisan