Surat Terbuka untuk Mentri Pendidikan Tentang SMP Imam Syafi'I Jember

Semoga Pak Mentri Pendidikan Apalagi Presiden Berkenan Membaca, Kalau Bukan Mentri Ya Calon Mentri dan Calon Presiden.

Nasibmu SMP Islam Imam Syafii Jember yang tak kunjung jelas.

Bahkan lebih miris ada oknum pejabat DIKNAS yang meminta agar kegiatan belajar mengajar DIHENTIKAN sampai terbit izin, sedangkan mereka tidak kunjung memproses permohonan kami, sampai terkatung katung setahun lamanya.

Sudah setahun lamanya, pengajuan proposal perizinan oprasional, dan petugas DIKNAS sudah melakukan visitasi sebanyak 2 kali, namun demikian perizinan tak kunjung diterbitkan, padahal siswa siswanya telah menginjak kelas 7 & 8.

Alih alih izin oprasional, surat balasan atas proposal perizinan kami saja tidak kunjung kami dapatkan, sehingga kami bingung.

Pejabat demi pejabat di kota Jember, sudah kami kunjungi untuk mencari keterangan.

Dari hari ke hari, bukanya semakin mendapat kejelasan ujung dari proses perizinan, yang kami dapat malah arogansi oknum aparat.

Kriminalisasi, dan kasus tuduhan yang dibuat buat, dimulai dari tuduhan pemalsuan dokumen yang sampai saat ini tidak terbukti, berlanjut pemanggilan dan pemeriksaan kami satu persatu oleh aparat.

Berlanjut, dengan pemanggilan guru guru SMP Islam Imam Syafii satu persatu.

Semuanya tanpa hasil yang jelas hingga saat ini.

Akhir akhir ini, pada saat kami mengadakan kegiatan, ada pengerahan puluhan bahkan ratusan aparat untuk berjaga jaga, seakan akan terjadi peperangan, padahal sekedar kami hanya membuat acara baksos, wisuda atau yang serupa, entah apa maksud dan tujuannya....apakah hendak mengesankan bahwa kota Jember secara umum dan lokasi kami genting seakan terjadi peperangan dahsyat, padahal semua adem ayem.

Juga acara dengar pendapat di gedung perwakilan rakyat tanpa menghadirkan kami atau sekedar pemberitahuan kami sebagai pihak yang diperkarakan.

Dan masih banyak lagi hal hal aneh, yang semuanya berujung pada upaya menghalang halangi hak kami sebagai warga negara untuk mendapatkan akses pendidikan yang layak.

Semoga melalui media facebook ini ada yang mendengar suara kami, dan membantu menuntun kami untuk mendapat keadilan dunia, sebelum kami mendapatkannya di akhirat kelak.

Semoga ada "surat pintar" yang bisa mengakhiri kesewenang wenangan yang sedang terjadi..... Demikianlah sebagian dari potret pendidikan di negri kita tercinta.

Semoga menjadi perhatian saudara semua, dan mari kita berdoa kepada Allah agar segera mengakhiri kesewenang wenangan dan arogansi kejam yang masih sering terjadi di negri kita tercinta, amiin ya rabbal 'alamin.

Semoga mencerahkan dan membantu anda untuk menentukan pilihan.


  • Dr Muhammad Arifin Badri

comments
0 Komentar untuk "Surat Terbuka untuk Mentri Pendidikan Tentang SMP Imam Syafi'I Jember"

Terimakasih sudah membaca tulisan ini, silahkan berikan komentar. Dilarang menggunakan kata-kata kotor, hujatan ataupun kata-kata tercela lainnya.

Kami akan menghapus komentar yang kurang berkenan dan tidak relevan dengan tulisan