Jonggol "Bhutan Van Java" - Dulu Jadi Kandidat Ibu Kota Indonesia

Pernah mendengan suatu daerah yang disebut Jonggol? apa yang pertama kali kalian ingat? Sony Wakwaw?..hee

Bagi para pecinta travelling di alam bebas, daerah ini bukanlah daerah yang asing ditelinga mereka, karena memang tempat ini menyimpan kekayaan alam yang luar biasa, salah satu yang menjadi daya tarik kawasan ini adalah aliran air yang begitu jernih, bahkan dibeberapa titik aliran air di jonggol memiliki keindahan warna yang cantik. Dari aliran sungai tersebut terbentuklah beberapa titik curug yang menjadi tujuan para pelancong lokal maupun mancanegara.

Jonggol merupakan sebuah kecamatan yang masuk kawasan administratif Kabupaten Bogor Jawa Barat, Wilayah ini strategis karena menjadi penghubung beberapa daerah dari Jakarta, Bekasi, Bogor, Karawang, Purwakarta sampai ke Bandung. Yang menarik adalah Jonggol menjadi kawasan wisata terbesar di Jabodetabek, potensi wisata alamnya cukup menarik memang. Tapi yang disayangkang insfrastruktur masih sangat tertinggal dibanding kawasan lain.

Jonggol memiliki Kondisi alam yang dipadati perbukitan berkontur curam hal ini juga menjadi daya tarik dan membuat Jonggol memiliki julukan "Buthan Van Java". Pada era Presiden Soeharto Jonggol pernah dijadikan sebagai alternatif yang paling relististis untuk pemindahan Ibu Kota. (saat ini sudah direncanakan pemindahan Ibu Kota baru yaitu di Kalimantan).

Gimana-gimana? tertarik mau travelling ke Jonggol engga?
Sekedar saran, kalau kita mau jalan-jalan ke Jonggol pilih area wisata yang pas, karena ada beberapa area wisata yang kondisi jalannya berbahaya apabila menggunakan roda 4 dan beberapa tempat wisata (Curug Lewih Hejo, Lewih Leuik dst) tidak direkomendasikan untuk membawa anak-anak kecil atau keluarga besar.

Tonton video perjalanan saya waktu ke jonggol disini yah : https://youtube.com/shorts/V8UvgHcKf_4?feature=share

Posting Komentar untuk "Jonggol "Bhutan Van Java" - Dulu Jadi Kandidat Ibu Kota Indonesia"